RESEP DISAYANG MERTUA

>> Senin, 20 Desember 2010

Hai bunda-bunda sekalian,,,, jumpa lagi nih sama bunda tiwi, kali ini bunda tiwi bakal berbagi resep, tapi bukan resep masakan yah bunda-bunda, bunda tiwi bakal bagikan resep biar disayang mertua. He,,,,, banyak bunda tiwi dengar dari teman-teman yang sudah merit mereka rada bermasalah dengan mertuanya. Terkadang tidak dipungkiri pun bunda tiwi pernah punya masalah sama ibu mertua, biasalah apalagi disaat-saat kita masih baru menjadi anggota keluarga ditengah-tengah keluarga suami, pasti kita merasa ada yang kurang. Memang sih bunda-bunda sekalian kita tuh masih menyesuaikan diri dengan lingkungan keluarga yang baru. Kita perlu beradaptasi dulu dengan keluarga baru kita, ingat satu hal yang terpenting kita tidak boleh terlalu kelihatan sok di depan mertua, dalam artian kita tidak boleh terlalu merasa terlalu baik melebihi mertua kita, karena mertua juga perlu menyesuaikan diri dengan menantu barunya yakni kita sendiri. PERTAMA
Kita harus menghormati mertua kita selayaknya kita menghormati orang tua kita sendiri di rumah. Anggap saja dia berjasa karena telah melahirkan putra seperti suami kita, yang kita cintai,,,, kalau bukan karena jasa mertua kita, suami kita tak kan pernah lahir kedunia dan kita tak akan pernah bertemu dengan suami kita. Nahhh,,,, ini bisa jadi alas an mendasar kenapa kita harus menghormati mertua kita.

KEDUA
Belajar menyesuaikan diri dengan mertua, dengan belajar menerima kekurangan dan kelebihan mertua, kita tidak boleh merasa menolak semua atau memprotes apa pun yang tidak kita sukai dari mertua kita. Begitu pun sebaliknya mertua juga harus menerima kelebihan dan kekurangan menantunya. Sehingga keduanya bisa saling melengkapi satu dengan yang lainnya.

KETIGA
Lakukan kegiatan atau aktivitas bareng mertua misalnya ; berkebun, memasak, membuat kerajinan tangan atau membuat sarana sembahyang (banten ; bagi umat Hindu) bersama sehingga dengan itu muncul rasa keakraban yang kuat, sehingga antara satu dengan yang lainnya merasa saling membutuhkan.

KEEMPAT
Apapun nasihat yang diberikan oleh mertua dengan alas an demi kebaikan kita sepatutnya kita terima dan ucapkan terima kasih atas nasihat yang telah beliau berikan kepada kita.

KELIMA
Jika kita bermasalah dengan mertua, walaupun sebenarnya mertualah yang bersalah kepada kita, usahakan untuk tidak egois dan mintalah maaf terlebih dahulu kepada mertua, ingat dimana-mana mertua selalu merasa bahwa merekalah yg selalu berada di pihak yang benar dan memantu pastilah selalu diposisikan di pihak yang salah.
Ingat jangan takut untuk meminta maaf terlebih dulu karena kita lebih muda dari mertua maka sepatutnyalah kita yang lebih mengalah.

Nah bunda-bunda sekalian segitu dulu yah sharing dan tips-tips yang bisa bunda tiwi bagi buat bunda-bunda sekalian, senang bisa berbagi pengalaman dengan para bunda sekalian, lain kali kita ketemu lagi yach!!!!

0 komentar:

Posting Komentar

  © Blogger template Werd by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP